KPU NTB Terima Dokumen Pendaftaran Sabolah Sebagai Bakal Calon Anggota DPD RI

Mataram – Dokumen pendaftaran Sabolah Al Kalamby sebagai Bakal Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Periode 2024-2029 dapil Nusa Tenggara Barat dinyatakan lengkap dan diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTB.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Divisi Teknis Penyelenggara KPU NTB Zuriati, S.P pada saat menggelar berita acara tanda terima di Kantor KPU NTB, (28 Desember 2022).

“Dokumen pendaftaran atas nama bapak Sabolah dinyatakan lengkap dan diterima. Tadi ditandatangani oleh kami bertiga, saya Zuriati, H. Syamsuddin dan pak Agus Hilman”, katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa dokumen yang lengkap dan diterima tersebut tersebar di tujuh kabupaten kota dengan jumlah dukungan sebanyak 2.900.708 ribu (dua ribu sembilan ratus tujuh puluh delapan ribu).

“Jadi! ini karena minimum sebaran 5 sudah terpenuhi, minimum dukungannya 2 ribu. Nah inilah yang menyebabkan kami mengeluarkan berita acara tanda terima pada hari ini”, tutup Zuriati.

Sementara itu, bakal calon anggota DPD RI dapil NTB yang juga mantan Sekjen PBMII periode 2019-2021 ini Sabolah Al Kalamby akan mengkonsolidasikan kekuatan pemuda untuk mengoptimalkan perolehan suara.

Selain menggarap suara anak muda, ia juga akan menggarap suara dari kalangan orang tua dan lainnya dengan menawarkan program program yang akan dibuatnya.

Sabolah bersama timnya optimis bisa lampaui target minimal 500 ribu untuk menjadi Anggota DPD RI jika barisan muda bergabung dengannya.(*)

Baca Juga :  Ke NTB, Kemenko Polhukam Gali Informasi Penyelenggaraan Pemerintahan di Masa Pandemi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *