UMKM Diminta Terus Berinovasi di Masa Pandemi

Mataram, Boss.- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, mendorong Dinas Koperasi dan UMKM terus berinovasi di tengah pandemi Covid-19. Menurut Gubernur, virus corona tidak boleh menyurutkan semangat pelaku UMKM di NTB untuk terus berkembang.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini,
UKM kita harus tetap semangat, tetap berinovasi. Kita yakin, setelah Covid-19 ini kita semua menjadi pemenang,” ungkap Gubenrur saat menghadiri acara halalbihalal sekaligus pembinaan ASN, di Kantor Dinas Koperasi dan UKM Provinsi NTB Senin (15/6/2020).

Gubernur dalam kesempatan tersebut didampingi oleh Kepala Biro Organisasi dan Kasat Pol PP NTB.

Gubernur mengatakan produk Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang banyak mengakomodir hasil produksi IKM/UMKM lokal di NTB. Hal ini akan menjadi pengungkit ekonomi di masa sulit.

“Kita tekankan, dalam program JPS Gemilang, semuanya harus produk lokal. Dengan begitu, membangkitan ekonomi NTB di tengah pendemi dapat lebih cepat,” ujar Gubernur.

Kadis Koperasi dan UKM Provinsi NTB, H Wirajaya Kusuma, mengatakan saat ini pihaknya sedang berupaya untuk meningkatkan kualitas dan daya saing produk UMKM di daerah ini.

“Kami ucapkan terimakasih atas kehadiran Gubernur dalam rangka memberi kami semangat agar terus bekerja dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Karo Organisasi Setda NTB, H. Lalu Hamdi, mengatakan kegiatan kunjungan kerja Gubernur ini juga dalam rangka pembinaan ASN, mendengar secara langsung aspirasi jajaran birokrasi dan memberikan arahan.

“Kita ingin membangun kebersamaan agar ASN tetap produktif dalam penyelenggaraan tugas pemerintahan dan pelayanan publik serta siap menyambut new normal, tetap produktif dan aman dari Covid-19” katanya.

Kegiatan halalbihalal dan pembinaan ASN ini akan berlangsung sampai 9 Juli 2020 meliputi 44 OPD.

Usai melaksanakan halalbihalal di Dinas Koperasi UKM, Gubernur bersilaturahim ke Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan NTB. Gubernur meminta kepada seluruh pegawai ASN untuk mempertahankan sikap saling menghargai dan membangun persahabatan di antara pegawai. Menurut Gubenrur, pertemanan yang telah dibangun tidak boleh terputus oleh apapun.

Baca Juga :  Gubernur NTB Inginkan Investasi Berkualitas dan Menyejahterakan

“Mari kita jaga persahabatan yang telah lama kita bangun. Dengan begitu, semua pekerjaan kantor bisa kita kerjakan dengan riang gembira,” kata Gubernur.

Momentum halalbihalal ini, lanjutnya, bukan hanya sekedar saling maaf memaafkan melainkan juga saling menyalurkan energi positi. Ia berharap dengan adanya penyaluran energi positif tersebut, ada sinergitas dan kekompakan yang terbangun dalam sebuah organisasi pemerintahan.

“Mari kita jadikan momentum halalbihalal ini sebagai salah satu cara mempererat tali silaturahim kita,” tutup Gubernur. WAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *