TC Peparpenas Dimulai, Kadispora NTB Pesan Jaga Kekompakan

Mataram, Lombok Boss.- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB, Jumat (1/11/2019) sore, memulai pelaksanaan TC para atlet difabelnya yang akan mengikuti Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) IX di Jakarta, 7-13 Nopember 2019.

Kepala Dispora NTB, Ir. Hj. Husnanidiaty Nurdin, membuka secara resmi pelaksanaan TC tersebut, di Wisma Nusantara Mataram. Seluruh atlet Peparpenas NTB yang berjumlah 17 orang, para pelatih dan pendamping hadir dalam pembukaan TC yang akan berlangsung hingga 6 Nopember 2019.

Dalam sambutannya, Kadispora NTB berpesan kepada seluruh pihak yang bergabung dalam kontingen Peparpenas NTB untuk menjaga kekompakan. “Mengingat dalam Peparpenas di Jakarta nanti, lokasi setiap venue pertandingan berjauhan maka ada baiknya antar kita intens menjalin komunikasi, saling berbagi kabar dan selalu menjaga kekompakan,” pesan Kadispora.

Kadispora juga menekankan agar atlet, pelatih dan pendamping menghadapi Peparpenas ini biasa-biasa saja. “Jangan dijadikan beban. Paling tidak, capaian tiga medali emas pada Peparpenas sebelumnya bisa dipertahankan. Kalau bisa melebihi, itu lebih bagus lagi. Tapi mari kita jalani tanpa beban,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Kontingen Peparpenas NTB, Anang Zulkarnain SH, melaporkan bahwa kontingen Peparpenas NTB berjumlah 17 atlet dan akan mengikuti enam cabang olahraga. Ke-17 atlet tersebut, bersama para pelatih dan pendampingnya menginap di Wisma Nusantara.

“Selama dalam pelaksanaan TC, para atlet akan menjalani latihan dua kali sehari, pagi dan sore. Mereka akan dipantau persiapan dan kesiapannya hingga TC berakhir dan berlaga di Jakarta nanti,” kata Anang Zulkarnain yang juga menjabat Kepala Bidang Olahraga Dispora NTB.

Dalam Peparpenas tersebut, kontingen NTB akan mengikuti enam cabang olahraga (cabor). Yakni, atletik, renang, boccia, tenis meja, bulutangkis dan catur. Pemusatan latihan sendiri akan dilaksanakan di Gebang untuk cabang olahraga renang, atletik di lapangan Lawata Gomong, boccia di Gelanggang Pemuda Mataram, catur di Wisma Nusantara, tenis meja di SLB Selagalas dan bulutangkis di GOR Junaidin Yaman Ampenan. WAN

Baca Juga :  Gubernur NTB Apresiasi LPJ Parpol Raih WTP dari BPK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *