POPNAS 2019, Gabriel Siap Sumbang Medali untuk NTB

Mataram, Lombok Boss.- Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) ke-15 akan berlangsung di Jakarta, 16-25 Nopember 2019. NTB ikut serta dalam multi event pelajar se Indonesia itu. Kontingen pelajar NTB disebutkan berjumlah 90 orang atlet dan ofisial dan akan mengikuti delapan cabang olahraga (cabor) dari 13 cabor yang dipertandingkan.

Salah satu atlet pelajar NTB yang saat ini bersekolah di Ragunan Jakarta dan dibina di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas), Gabriel Luis Baptista, termasuk yang dipanggil dan masuk kontingen POPNAS NTB 2019 untuk cabor atletik. Tentunya, ilmu Gabriel selama berlatih di Pelatnas bisa menjadi nilai plus saat berlaga di POPNAS nanti.

Gabriel juga punya pengalaman bertanding di event internasional saat membela tim atletik junior Indonesia di SEA Youth tahun 2018 di Filipina. Saat itu, remaja berusia 16 tahun kelahiran Mataram ini, berhasil mempersembahkan medali perak nomor estafet. Pengalaman internasional itu diharapkan pula bisa menjadi modal Gabriel mempersembahkan medali untuk NTB.

“Siap. Saya sudah siap tempur. Saya siap memberikan yang terbaik untuk NTB di POPNAS nanti,” kata Gabriel menyatakan kesiapannya turun di event pelajar itu saat dihubungi via WhatsApp.

Dalam POPNAS nanti, Gabriel akan turun di tiga nomor, yaitu 400m, estafet 4X100m dan estafet 4X400m. “Selain nomor individu 400 meter, saya dan kawan-kawan juga akan turun di dua nomor estafet,” ujar remaja kelahiran 24 Juni 2003 itu.

Gabriel, putra pasangan Tito Baptista Lato – Heny Diliana Indu ini, adalah salah satu dari beberapa pelajar NTB yang bersekolah di Ragunan. Mereka awalnya adalah atlet-atlet pelajar yang dibina di PPLP NTB di Lawata Gomong Mataram. Karena Gabriel dan kawan-kawan dari beberapa cabor dinilai punya potensi untuk berkembang, maka Pusat memanggil mereka untuk mengikuti Pelatnas jangka panjang dan disekolahkan di Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan Jakarta. WAN

Baca Juga :  Gubernur Lemhannas dan peserta Taplai di Lombok Raya Hotel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *