Perbasi NTB Siapkan Tim Basket Untuk Pra PON

Mataram – Pengurus Provinsi Perbasi NTB mulai mempersiapkan tim basketnya untuk diterjunkan pada Pra PON yang dijadwalkan berlangsung di Bali dan Yogyakarta, September 2023 mendatang. Mereka telah melakukan banyak pemanggilan pemain untuk di seleksi.

Ketua Perbasi NTB, Mohamad Shalahuddin, menyebutkan ada sejumlah 70 pemain basket putra putri terbaik NTB telah dipanggil dan di seleksi di lapangan basket Mayung Ampenan, Kota Mataram. Hasilnya, kerja tim seleksi yang dibentuk Perbasi NTB saat ini masih berproses.

“Pemain basket yang dipanggil ini berdasarkan hasil pemantauan saat PORPROV XI NTB lalu. Ada sekitar 70 pemain putra putri yang mengikuti seleksi,” jelas Shalahuddin.

Perbasi NTB sendiri kata Shalahuddin, dalam Pra PON nanti akan mengikuti tiga nomor dari empat nomor yang dipertandingkan di Pra PON untuk PON XXI tahun 2024 di Aceh – Medan.

“Kita akan ikut di nomor basket 5×5 putra dan putri serta 3×3 putra. Namun sebelum menuju Pra PON, tim yang dibentuk ini nantinya akan melakukan TC secara intensif sehabis lebaran. Tetapi selama puasa nanti tetap ada pertemuan dan latihan guna membangun dan mengsinkronkan chemistry, mengingat tim ini dihuni banyak pemain dari berbagai kabupaten/kota,” jelas Shalahuddin.

“Insya Allah, tim basket Pra PON NTB nantinya akan dilatih pelatih berpengalaman. Kita akan menunjuk pelatih dari Jakarta dan saat ini masih tahap komunikasi,” tambah Ketua Perbasi NTB.

Untuk diketahui, Provinsi Bali dan Yogyakarta akan menjadi tuan rumah pelaksanaan kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) untuk cabang olahraga bola basket. Bali akan menjadi tuan rumah untuk pra PON bola basket 5X5. Sedangkan Yogyakarta akan menghelat bola basket 3X3.

Kategori usia atlet basket tidak berubah. Para atlet yang berpartisipasi adalah yang berusia di bawah 23 tahun. PUR

Baca Juga :  Kadispora NTB Tutup Festival Olahraga Pendidikan se NTB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *