Kadispora NTB Minta Pemuda NTB Jangan Suka Mengeluh

Mataram, Boss.- Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB, Ir. Hj. Husnanidiaty Nurdin, meminta para pemuda NTB agar jangan suka mengeluh dengan keadaan, tetapi harus menunjukkan kemampuan dan membuktikan bisa bersaing dalam hidup. “Jangan sedikit-sedikit ngomel kepada pemerintah. Tapi tunjukkan kalian mampu bersaing,” tekannya.

Kadispora NTB mengatakan hal tersebut, saat menutup kegiatan pelatihan “Penguatan Kewirausahaan Pemuda Tingkat Provinsi NTB”, di Lombok Plaza Mataram, Sabtu (15/3/2020). Kegiatan yang melibatkan 50 pemuda dari Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa itu digelar Dispora NTB sejak 10 Maret 2020 lalu.

Kadispora mengatakan bahwa usai kegiatan berlangsung, selanjutnya aktifitas kegiatan usaha para pemuda tersebut akan dipantau selama enam bulan. “Selama enam bulan itu kita akan melihat penerapan ilmu yang didapat dalam mengelola usahanya,” katanya seraya memotivasi para pemuda itu agar tetap semangat memulai dan melanjutkan usahanya.

Sebelumnya, Kadispora menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mendukung misi kelima dari NTB Gemilang, yaitu NTB Sejahtera dan Mandiri.

“Untuk memberikan pengetahuan dan wawasan bagi wirausaha muda dan pemula untuk meningkatkan kemandirian, profesionalitas dan daya saing wirausaha muda,” jelasnya.

Kadispora menyampaikan pelatihan ini tidak hanya di ruangan, namun juga mengunjungi beberapa kelompok yang sudah berhasil. “Kita berharap bahwa peserta dapat lebih terbuka wawasannya dalam bidang usaha,” katanya.

Kegiatan ini sebelumnya dibuka oleh Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah. Dihadapan 50 wirausaha muda dari NTB itu, Wagub menginginkan mereka untuk pandai bersyukur dalam menjalankan kehidupan dan memanfaatkan setiap kesempatan.

Menurut Wagub, kegiatan ini harus dipandang sebagai sesuatu yang penting, tempat menggali ilmu untuk diserap dan menjadi bekal di masa yang akan datang.

Baca Juga :  TAFE Australia Tertarik Jalin Kerjasama dengan NTB

“Jika kita memiliki usaha, artinya kita membuka lapangan pekerjaan. Kita membutuhkan mental satu tingkat lebih tinggi dari orang yang bekerja dengan orang lain,” jelas Wagub.

Wakil Gubernur juga menyampaikan bahwa yang dibutuhkan oleh seorang pengusaha muda adalah optimisme, kerja keras dan rasa ingin belajar menjadi modal terbesar yang harus dimiliki. Sehingga mampu mencapai target yang diinginkan.

Wagub berpesan agar para wirausaha muda ini terus berlatih dan memaknai setiap pengalaman menjadi sebuah pembelajaran untuk menjadi lebih baik. “Jaga mental dan pandai bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan sehingga lebih produktif lagi,” pesan Wagub NTB. WAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *