Kadispora NTB Lepas Keberangkatan Tim Futsal Pra PON NTB

Mataram – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB, Drs. Tri Budiprayitno, Rabu (1/11/2023), melepas langsung keberangkatan Tim Futsal Pra PON NTB yang akan bertanding di babak kualifikasi PON Aceh – Sumut, di kantor Dispora NTB.

Tim Futsal NTB sendiri menjadi salah satu cabor yang menjalani Pra-PON terakhir. Tim NTB ini akan mengikuti Pra PON di NTT, 3-5 November 2023.

Kadispora NTB mengatakan, tim futsal menjadi salah satu tim yang bisa memberikan kejutan di PON Papua lalu dengan meraih medali perunggu.

”Kami berharap futsal kembali membuat kejutan di PON 2024. Futsal bisa saja menjadi salah satu penyumbang medali emas,” kata Kadispora NTB.

”Selamat bertanding untuk tim NTB. Semoga bisa mendapatkan hasil maksimal dan lolos ke PON 2024,” tambah Kadispora memberi semangat Tim Futsal Pra PON NTB.

Mendampingi Kadispora NTB, pelepasan Tim Futsal Pra PON NTB itu dihadiri pula pengurus KONI NTB, Hari Gunawan dan beberapa pengurus Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) NTB.

”Alhamdulillah, tim akhirnya bisa berangkat di tengah keterbatasan fiskal,” ujar Sekretaris AFP NTB, Agus Sukmayadi.

Agus menjelaskan, tim NTB diperkuat 14 pemain. Pemain yang dibawa merupakan hasil seleksi dan PORPROV XI NTB lalu. Saat ini hanya 14 pemain yang dibawa, tetapi jika NTB lolos ke PON 2024 maka jumlah pemain akan bertambah.

”Nanti kalau lolos kita tambah pemain. Karena kuota maksimal 20 pemain. Kita prioritaskan untuk pemain dari Pulau Sumbawa,” jelas Agus.

Tim Futsal NTB tergabung dalam grup G bersama NTT dan Bali. Peluang NTB untuk lolos ke PON 2024 sangat besar. Mengingat pada PON Papua lalu, NTB juga berhasil lolos setelah mengalahkan Bali, NTT dan Sulawesi Selatan.

Baca Juga :  Agung Dharmajaya: Dewan Pers Sudah Melakukan Langkah Yang Benar

”Semoga hasil Pra PON sebelumnya bisa terulang lagi sekarang,” Agus.

Menurut Agus, tim harus tetap fokus menjalani dua pertandingan Pra PON. Tidak boleh kehilangan konsentrasi, mengingat apapun masih bisa terjadi. Salah satu buktinya, peraih medali emas dan perak PON Papua, yaitu Provinsi Papua dan Jawa Barat secara mengejutkan tidak lolos dari Pra PON. PUR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *