Kabar Gembira, Air Asia Tambah Rute Penerbangan ke Lombok

Mataram, Lombok Boss.- Kabar gembira bagi masyarakat NTB. Saat ini, Maskapai Penerbangan Air Asia menambah rute penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Lombok (BIL). Kepastian penambahan penerbangan ini disampaikan pimpinan Air Asia di Jakarta, dalam pertemuannya dengan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, beberapa waktu lalu, sebelum Gubernur bertolak ke Republik Rakyat Tiongkok.

Gubernur NTB menyambut baik dan menyampaikan terima kasih kepada Air Asia yang telah menggagas dan menambah rute penerbangan ini.

Gubernur menjelaskan bahwa penerbangan langsung (direct flight) dari dan menuju Lombok akan memberikan keuntungan besar bagi NTB. Tidak hanya menyangkut kemudahan masyarakat untuk melakukan perjalanan. Namun yang lebih besar lagi adalah kemudahan bagi para investor untuk datang langsung ke NTB. Termasuk juga mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara dan domestik yang akan menikmati keindahan destinasi wisata halal terbaik di dunia ini.

“Terima kasih Air Asia. Investasi dan wisatawan akan sangat terbantu dgn adanya direct flight,” ungkap Gubernur di laman Facebooknya.

Sesuai jadwal penerbangan yang rilis Air Asia dan diterima Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB, Najamuddin Amy, S.Sos MM, Air Asia telah menambahkan rute penerbangan dari Lombok ke Bali atau sebaliknya sebanyak dua kali sehari. Sebelumnya, Air Asia hanya melayani satu kali penerbangan saja.

Selain itu, Air Asia juga telah menambah penerbangannya dari Lombok menuju Surabaya sebanyak empat kali seminggu, yang sebelumnya tidak ada. Begitu juga dengan Lombok menuju Yogyakarta yang ditambah menjadi tiga kali dalam seminggu. Sebelumnya, Air Asia hanya melayani dua kali rute penerbangan saja.

Penerbangan langsung, termasuk penambahan rutenya, merupakan ikhtiar pemerintah Provinsi NTB, di bawah kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah.

Baca Juga :  JMSI Dukung SE Kapolri Soal Preempetiv dan Preventif Berkaitan UU ITE

Sejauh ini, sejumlah penerbangan langsung yang digagas Gubernur dan Wagub, diantaranya Perth-Lombok, Jeddah-Lombok dan sejumlah penerbangan domestik. Selain itu, saat ini sedang diinisiasi penerbangan langsung dari Lombok ke Brunei Darussalam dan sebaliknya. WAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *