Jaga Imun Tubuh, Istri Gubernur Ajak Masyarakat Rutin Senam Jantung Sehat

Mataram, Boss.- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, mengajak masyarakat rutin mengikuti senam jantung sehat untuk menjaga imun tubuh tetap sehat dan bugar.

“Selama lebih setahun ini, masyarakat kita hanya fokus membicarakan bahaya penularan Covid-19 yang banyak menimbulkan kematian. Padahal selain Covid-19, jantung coroner juga salah satu jenis penyakit tidak menular yang tidak kalah bahayanya dan banyak menimbulkan kematian,” ujar Hj. Niken selaku pembina organisasi pada acara pelantikan pengurus Klub Jantung Sehat (KJS) FKPPI Epicentrum masa bhakti 2020-2023, di pelataran Epicentrum Mall Mataram, Sabtu (27/3/2020).

Guna mencegah tingginya resiko kematian akibat penyakit jantung, Istri Gubernur NTB ini mengajak para pengelola dan pengurus klub jantung sehat, khususnya KJS-FKPPI Epicentrum untuk aktif membantu masyarakat agar gemar senam jantung sehat atau rutin berolahraga. “Tentu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.

“Dengan aktif dan rutin berolahraga atau senam jantung sehat, tiga kali dalam seminggu pada ruang terbuka seperti dengan memanfaatkan fasilitas di halaman epicentrum mall ini, mudah-mudahan kesehatan kita tetap terjaga,” kata Hj. Niken seraya menyampaikan terima kasih kepada Ketua Yayasan Jantung Sehat Mataram, H.M Nur dan Ketua PD XXV KB FKPPI NTB, Endah Yuli Astuti, yang secara aktif melakukan pembinaan terhadap kegiatan senam jantung sehat bagi masyarakat. WAN

Baca Juga :  JMSI NTB Kerjasama dengan Bawaslu NTB Dan KPU NTB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *