Ipuk Berkomitmen Kembangkan BUMDesa

Lombokboss,-Banyuwangi-Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) awalnya didirikan dengan tujuan membantu pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat desa. Sehingga keberadaan BUMDesa memegang peran pentingdalam pengelolaan potensi desa.

Hal tersebut di sampaikan Ipuk Fiestiandani Azwar Anas saat menjadi keynote speaker dalam webinar bertema “Peran BUMDesa Dalam Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Desa”, yang diselenggarakan Laskar Merah Putih, Selasa(20/10/2020).

“ BUMDesa harus menguasai teknologi tetapt guna karna ini tantangan ke depan dan Bumdesa harus mampu mengelola potensi sumber daya alam,”kata Ipuk.

Selama ini kata Ipuk, persoalan BUMDesa yang baru merintis adalah permodalan. Karnanya pihaknya berjanji akan memberikan dukungan modal. Selain itu,Ipuk berkomitmen akan menghubungkan Bumdesa dengan BUMD maupun BUMN.

“kami akan mengkolaborasikan produk Bumdes dengan BUMD dan BUMN, misalkan batik produk bumdes bisa menjadi seragamnya BUMN, kantor kantor membel produk bumdes untuk makanan atau minuman ringan bagi kantor kantor pemerintah,”urai Ipuk.

Selain itu, Ipuk juga berjanji akan memberikan Reward kepada pengelola Bumdes yang berhasil dalam dalam pengembangan usaha desa.

Sementara itu, perwakilan pengelola BUMDesa Amin Takdir menyatakan bahwa apa yang disampaikan Ipuk selaras dengan program pemerintah pusat.(*)

Baca Juga :  Menteri Pariwisata: NTB Jagonya Wisata Halal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *