INTI NTB Bantu Korban Kebakaran Sigar Penjalin

TANJUNG – Perhimpunan Indonesia Tionghoa NTB bersama UPP Pemenang kemarin membantu korban kebakaran Sigar Penjalin. Seperti diketahui si Jago merah yang melalap 23 rumah dan 1 Masjid di Dusun Lendang Lekong Desa Sigar Penjalin KLU, Sabtu pukul 21.00 pekan lalu.

Ketua Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) NTB, Alwan S Theo menyatakan ikut prihatin atas musibah yang menimpa puluhan KK di Kabupaten Lombok Utara ini. ‘’Semoga diberi kekuatan dan ketabahan,’’ ujarnya yang disampaikan Wakil Sekretaris INTI NTB, Rudi Hidayat.
Rombongan INTI NTB kemarin memberikan bantuan berupa uang tunai. Selain itu juga memberikan air minum, baju, jaket, kaos, sandal, face shield, tas yang dimuat 1 Pick-up, Hilux. ‘’Di samping itu juga ada tenda, sepatu, buku tulis dan lain-lain dari Toko Cakar Mas,’’ kata Rudi.
Bantuan diterima oleh Panitia Penanganan korban kebakaran yang diwakili oleh Sekdes Sigar Penjalin. Semua bantuan tersebut dicatat dengan rapi oleh Zaini, petugas yang menerima semua bantuan dari penyumbang.
Rudi menyatakan bantuan ala kadarnya dari Perhimpunan INTI NTB ini sekedar bentuk kepedulian INTI NTB dalam merespon semua persoalan yang timbul termasuk kebakaran. ‘’Semoga ini bisa diterima dan bisa menambah kekuatan para korban untuk segera membangun kembali,’’ ungkapnya.
Bantuan secara simbolis ini pertama diserahkan oleh Yoga dari Perhimpunan INTI kepada Sekdes, dilanjutkan oleh Mely dari Sekretariat INTI, Fitriana dari INTI. Kemudian Kepala UPP Pemenang, Heru dan Desy dari UPP Pemenang dan terakhir oleh Rudi kepada Sekdes setempat.

UPP PEMENANG
Sementara Kepala UPP Pemenang, Heru juga memberikan bantuan berupa uang tunai yang diterima secara simbolis oleh Sekdes Sigar Penjalin. ‘’Ini kepedulian dari UPP terhadap korban kebakaran,’’ jelasnya.
Kades Sigar Penjalin, Zawil Fadli mengucapkan terima kasih atas bantuan semua pihak yang telah menyumbang para korban kebakaran ini. Kades nampak sibuk melayani para tamu yang datang ke lokasi untuk membantu masyarakat. ‘’Terima kasih atas bantuannya,’’ ujar Fadli sambil foto bersama dengan rombongan INTI NTB dan UPP Pemenang. (*)

Baca Juga :  Menkes Dukung RSUD NTB Jadi Pusat Layanan Medical Tourism

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *