Fenomena Menarik HUT KORPRI-PGRI di KLU, Guru P3K Bagikan Ratusan Nasi Bungkus

LOMBOK UTARA (NTB), – Berlokus di Lapangan Umum Tioq Tata Tunaq Tanjung, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) dirangkaikan HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tahun 2022 di Kabupaten Lombok Utara (KLU) berlangsung khusyuk dan khidmat. Upacara memperingati dua momentum bersejarah bagi ASN tersebut diinspekturi langsung oleh Bupati Lombok Utara. Hadir mengikuti upacara unsur Forkopimda, Wakil Bupati Lombok Utara, Danny Karter Febrianto, ST, M.Eng., Ketua DPRD Artadi S.Sos., Wakil Ketua I DPRD H. Burhan M. Nur, SH, Kepala OPD lingkup Pemda KLU, Kepala Sekolah, Perwakilan Guru dan siswa-siswi masing-masing sekolah di KLU, serta ASN lingkup Pemkab Lombok Utara.

Dalam amanat HUT KORPRI dan PGRI 2022, Bupati Lombok Utara, H Djohan Sjamsu, SH, mengatakan Pemerintah KLU menyampaikan selamat HUT KORPRI ke-51 dan HUT PGRI ke-77 tahun 2022 seraya mengingatkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) yang notabene anggota KORPRI dan para guru yang terhimpun dalam PGRI agar senantiasa meningkatkan kinerja dalam memberi pelayanan kepada masyarakat maupun tranformasi ilmu pengetahuan kepada peserta didik di sekolah-sekolah di antero bumi Tioq Tata Tunaq.

“Atas nama Pemerintah Daerah, saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi pada para guru yang sering kita sebut pahlawan tanpa tanda jasa. Gurulah yang telah mencerdaskan generasi bangsa ini. Dengan momen ini saya mengajak ASN dan Guru untuk meningkatkan semangat membangun dan memajukan KLU,” ajak Bupati Djohan.

Menurut Djohan, KORPRI satu satunya wadah pegawai negeri di Indonesia. Wadah yang memotivasi ASN menjaga netralitas, komit menegakan kepentingan bangsa dan negara, serta meneguhkan fungei perekat dan pemersatu bangsa.

Ditegaskan bupati dua periode ini, bahwa seiring dengan berlakukya UU ASN KORPRI harus siap bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintahan dalam berbagai hirarki, konsisten menjaga kode etik dan standar profesi, mengutamakan jiwa Korps, meningkatkan kinerja, memberi perlindungan hukum, meningkatkan kemampuan personal dan meningkatkan kesejahteraan anggota.

Baca Juga :  Laporan Arus Kas Untuk Tahun yang Berakhir sampai dengan 31 Desember 2020 dan 2019

“Pada momentum ini saya meminta ASN meningkatkan kinerja playanan publik, memantapkan fungsi organisasi. Hari ini kita juga peringati HUT PGRI dan Guru Nasional. Saya ucapkan terima kasih yang tulus kepada pahlawan tanpa tanda jasa yang telah berlintangbpukang mendidik anak-anak Lombok Utara menjadi anak yang cerdas.

Kata Djohan, bukti nyata perhatian pemerintah menjadikan pendidikan bagian penting proses pembangunan daerah. Ia mengajak ASN meningkatkan solidaritas sesama warga daerah untuk Lombok Utara Inovatif, Sejahtra, dan Religius.

“Saya berharap pendidikan nasional kita memiliki peran penting mempersiapkan anak-anak KLU menyongsong masa depan yang lebih prospektif,’ harapnya.

Dalam pada itu, fenomena menarik perayaan HUT KORPRI dan HUT PGRI di Lombok Utara tampak dari dua hal yang luar biasa, yaitu Baznas KLU memberikan bantuan kepada pegawai dan guru honorer. Bantuan itu diasakan memompa semangat guru dan pegawai honorer. Hal luar biasa selanjutnya guru P3K membagikan ratusan bungkus nasi usai upacara kepada peserta upacara.

Menurut perwakilan Guru P3K, Denda Suriasari, bahwa pembagian nasi bungkus dalam jumlah yang cukup banyak itu sebagai rasa syukur para guru telah diberikan keberkahan oleh yang maha kuasa. Selain itu, bentuk kepedulian nyata kepada sejawat yang notabene ASN dengan berbagi rezeki meskipun hanya nasi bungkus.

“Alhamdulillah, kami para Guru P3K bisa berbagi nasi bungkus kepada rekan-rekan sesama aoaratur negara. Kami bersyukur dapat membagikan nasi sebanyak 800 bungkus. Semoga bermafaat,” pungkasnya. (dsr_sjn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *