Didampingi Kadispora NTB, Gubernur Tutup Turnamen Iearn Bot Akur Cup

Lombok Tengah, Lombok Boss.- Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB, Drs. H. Surya Bahari, mendampingi Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, menutup turnamen sepakbola Iearn Bot Akur Cup, di lapangan sepakbola Desa Presak, Kecamatan Batukliang, Lombok Tengah, Senin (22/9/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur juga memberikan sambutan sekaligus menyerahkan hadiah kepada para juara. Gubernur sendiri mengaku sangat senang dapat hadir ditengah-tengah masyarakat Desa Presak untuk menyaksikan secara langsung pertandingan final antara tuan rumah Jarot FC vs Gelogor FC yang berkesudahan 3-2 untuk kemenangan tim tamu.

Gubernur berharap dengan kompetisi seperti ini dapat meningkatkan persaudaraan dan persahabatan. Gubernur mengapresiasi turnamen sepakbola yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa ini.

“Saya senang bisa hadir pada kompetisi ini, namun yang lebih penting adalah bagaimana meningkatkan persaudaraan dan persahabatan dalam sebuah kompetisi,” kata Gubernur.

Diceritakan Gubernur, mengapa orang sering berkelahi karena selalu ingin mengejar hadiah yang besar. Sehingga menimbulkan sakit hati bahkan terjadi perkelahian antar kampung.

“Sekarang harus mulai diubah supaya pertandingan sepakbola itu penuh persahabatan dan persaudaraan. Yang kalah harus diberikan hadiah yang lebih besar agar tidak bersedih berkepanjangan,” ujarnya.

Ditambahkan Gubernur, tidak harus menjadi juara satu, karena di Negara Eropa tidak lagi memperebutkan juara satu. Nilainya paling tinggi, namun tidak bisa berkorban buat orang lain.

“Sekarang yang diberikan penghargaan adalah juara terakhir karena ada kesabaran, ada orang di atas dia yang bergembira,” pungkasnya.

Tak lupa Gubernur mengucapkan selamat kepada sang juara Gelogor FC. “Junjung tinggi olahraga dengan sportifitas, selalu menjaga dan meningkatkan persaudaraan dan persahabatan,” imbuhnya. PUR

Baca Juga :  Ketua Umum TP PKK Berikan Bantuan Masker dan Resmikan Posko Terpadu PPKM Desa Malaka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *