Ada MotoGP, Kadispora NTB Ikut Sibuk

Mataram, Lombok Boss.- Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Nusa Tenggara Barat, Drs. H. Surya Bahari, turut sibuk di tengah rangkaian acara perhelatan MotoGP. Banyaknya rangkaian acara saat MotoGP, memaksakan Kadispora harus siaga mewakili Pemerintah NTB untuk menghadiri acara tersebut, karena Gubernur tidak mungkin harus menghadiri acara-acara tersebut di waktu yang bersamaan.

Seperti Sabtu (19/3/2022) lalu, Kadispora mewakili Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, menghadiri dan memberikan sambutan pada acara peresmian dan deklarasi Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Wilayah NTB, di halaman Taman Budaya NTB, pukul 19.30 WITA.

Dalam sambutannya, Surya Bahari menyampaikan bahwa dengan terbentuknya YRFI NTB, langkah selanjutnya adalah menindaklanjuti dengan membuat rapat kerja untuk menyusun program kerja satu tahun.

“Saya berharap dengan adanya momen MotoGP, YRFI dapat membuat event YRFI Road to MotoGP 2023 yang nantinya akan berkolaborasi antara Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB, Yamaha dan YRFI untuk mengadakan acara sebelum MotoGP 2023, sehingga nantinya dapat berkumpul dari seluruh Indonesia. Mudah-mudahan untuk MotoGP 2023 penontonnya dapat mencapai 100 persen,” harap Kadispora.

Surya Bahari pun menyampaikan pesan dari Gubernur NTB, agar YRFI dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial, membantu dan memback-up serta melaksanakan program-program pemerintah dan menyukseskan MotoGP yang setiap tahun dilaksanakan di NTB yang akan berlangsung selama 10 tahun.

Selain menghadiri acara YRFI, di hari yang sama, Kadispora bersama Kepala BRIDA Provinsi NTB, H. Wirawan Ahmad, mewakili Pemerintah NTB menyaksikan seni olahraga tradisional Peresean yang diselenggarakan oleh BRIDA NTB (Badan Riset dan Inovasi Daerah) dalam rangka menyukseskan event MotoGP.

Pada akhir acara, Kadispora menutup kegiatan tersebut. “Insya Allah, pada hari ulang tahun Nusa Tenggara Barat bulan Desember mendatang, akan dibuatkan lagi acara serupa yang lebih besar dan mengutus perwakilan sekitar satu sampai tiga utusan dari Kabupaten/Kota yang ada di Nusa Tenggara Barat,” kata Kadispora seraya berharap acara-acara yang akan diselenggarakan kedepannya tetap berlangsung tertib dan aman. PUR

Baca Juga :  Covid-19 Sadarkan Masyarakat tentang Pentingnya Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *