Tim Futsal Tuna Rungu NTB Juara IV Kejurnas Palembang

Mataram, Lombok Boss.- Sukses mengejutkan dipersembahkan Tim Futsal Tuna Rungu NTB di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (9/11/2019). Mereka berhasil melaju ke semifinal Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Futsal Tuna Rungu dan akhirnya menjadi juara keempat.

Anang Zulkarnain selaku pembina sekaligus pelatih tim futsal tuna rungu NTB, mengatakan cukup bangga dengan prestasi tim binaannya itu. Apalagi mereka menorehkan prestasi di level kejurnas dan itu pengalaman pertama mereka bertanding membawa nama daerah di tingkat nasional.

“Alhamdulillah, sekalipun kita melakukan training center secara mandiri, namun semangat anak-anak luar biasa. Ini perlu kita hargai. Ke depannya tim ini tetap kita pertahankan dan mengikuti turnamen-turnamen futsal yang digelar secara umum,” kata Anang, mantan pemain bola NTB tahun 1980an.

Para pemain tuna rungu ini disebutkan Anang, diambil dari beberapa kabupaten/kota NTB. Diantaranya, tiga orang dari Sumbawa, tiga dari Lombok Timur, tiga dari Lombok Tengah, empat orang dari Lombok Barat dan dua orang dari Kota Mataram. “Tim ini rutin latihan di sport hall GOR Turida,” kata Anang.

Tim futsal tuna rungu NTB menjadi juara keempat, setelah dikalahkan Jawa Timur di semifinal. NTB sendiri melaju ke semifinal setelah mengalahkan Lampung dengan skor 4-1.

Yang menggembirakan pula, salah satu pemain tim futsal tuna rungu NTB mendapatkan penghargaan individu atas nama Lalu Dede Hidayat sebagai kiper terbaik dalam kejurnas tersebut. WAN

Baca Juga :  Silaturrahmi Ala Kemenag Loteng. Gelar Lomba Karaoke Antar Karyawan-Karyawati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *