Pj Sekda KLU Hadiri Pelantikan Pengurus JMSI NTB

KLU.- Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Lombok Utara (KLU) menghadiri Pelantikan dan Rakerda I Pengurus Daerah Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Acara tersebut dihadiri Sekjen JMSI Pusat Mahmud Marhaba, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Pemprov NTB Najamuddin Amy MM beserta para tamu undangan dari Polda NTB, Korem 162/WB, Binda NTB, dan Pengurus JMSI lainnya (28/11).

Sekjen JMSI Mahmud Marhaba mengatakan JMSI merupakan organisasi baru perusahaan pers yang bertekad mendukung NTB Gemilang. Dijelaskannya pula, sebagai perusahaan pers media online, JMSI berusaha untuk memberikan informasi terbaik dari yang baik, tentu dengan menyadari bahwa kita ada yang sempurna.

“JMSI NTB terbentuk sejak bulan Maret tahun 2020, dari 17 media online. Semua media yang bergabung dengan JMSI adalah media yang jaringannya luas dan besar, menjunjung integritas.
Jadi kalau sudah bergabung dengan JMSI jangan diragukan lagi, integritasnya. Semua anggota JMSI akan mendaftar di Dewan Pers,” terangnya.

Lebih lanjut pihaknya menyatakan dalam waktu dekat juga JMSI NTB berencana melakukan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Harapannya, setelah pelantikan dan rakerda, JMSI bisa menunjukkan dedikasinya.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB Najamudin Amy MM mewakil Gubernur NTB mengatakan selamat atas dilantiknya pengurus JMSI NTB periode 2020-2025, semoga kedepannya dunia pers semakin baik.

“Ijinkan saya menyampaikan tiga kata penting sesuai tema hari ini. Pertama, spektrum adalah sesuatu yang luas, bisa menembus batas, Ini luar biasa.
Kemudian yang kedua, jaringan. Bermakna terdiri dari banyak media, dan jika sekian banyak media Indonesia tergabung dalam JMSI maka ini luar biasa. Ketiga, berkesinambungan. Sesungguhnya pemerintahan menunggu uluran tangan dari rekan-rekan media dalam membangun informasi publik di NTB ini, secara berkesinambungan dan transparan,” urainya.

Baca Juga :  Indonesia Berperan Maksimal Jembatani Korea dan Asean

Menurutnya, berkesinambungan mencerminkan nilai-nilai saling menghormati, saling menghargai, berkelanjutan.

Dalam pada itu, Pj Sekda KLU Drs H Raden Nurjati menyampaikan selamat kepada semua pengurus JMSI NTB yang baru saja dilantik, semoga yang sudah mendapatkan amanah ini bisa melaksanakan visi dan misi JMSI ke depannya, terutama sekali di KLU. Terima kasih kapada semua pengurus dan panitia JMSI yang sudah melaksanakan rakerda di KLU.

“Semua ini menjadi awal yang baik bagi KLU, karena dua tahun terakhir ini mengalami bencana secara berturut-turut yaitu bencana alam gempa bumi dan kini Covid-19. Kami tidak patah semangat, untuk terus berpacu membangun infrastruktur terutama perumahan dan perkantoran,” tuturnya.

Dikatakannya, acara ini membawa dampak positif bagi KLU. Karena pariwisata adalah merupakan sumber PAD, hampir 50 persennya. Dipesankannya pula, JMSI NTB melakukan kerja sama yang baik dalam rangka memberikan informasi positif kepada masyarakat di Lombok Utara.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, maraknya pemberitaan hoax di medsos. Pengurus Daerah JMSI bisa bekerja sama dengan baik. Bagaimana kita menyampaikan informasi yang baik. Sebagai contoh informasi pariwisata, sehingga tamu-tamu dari luar daerah bisa banyak yang berkunjung,” imbuhnya.

Rangkaian acara pelantikan berjalan khidmat dan akrab, diakhiri dengan Rapat Kerja Daerah I JMSI NTB. (* )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *