Jembatan Di  Kute Putus Satu Minibus Terperosok

Lombok Tengah,Boss.- Sebuah kendaraan minibus jenis Toyota Avanza warna gold terperosok kedalam lubang akibat jembatan yang putus di Dusun Petewong Desa Kute pagi ini,Sabtu (14/03/2020).Jembatan tersebut menurut keterangan warga setempat saat berada di TKP di perkirakan putus tadi malam akibat terjangan air yang cukup deras karena hujan tadi malam.

Salah seorang warga setempat yang bernama Arman menceritakan laka lantas tunggal tersebut disebabkan karena pengendara minibus tersebut kurang hati-hati dan tak melihat di depannya ada jalan   dengan keadaan menganga karena jembatannya putus semalam.Karena aspalnya yg licin dan masih hujan tadi pagi pengendara terlambat menginjak rem hingga  kendaraannya masuk sebagian ke dasar saluran air.Beruntung sopir dan penumpangnya hanya mengalami luka-luka ringan saja.

Jalan Yang Menghubungkan Pengembur-Tanaq Awu

Kejadian laka lantas tersebut pagi tadi sempat menjadi perhatian warga setempat dan pengendara yang melewati ruas jalan Kute-Gerupuk ini.Di duga sopir kendaraan tersebut masih mengantuk karena semalam begadang semalam suntuk untuk menangkap nyale. Masyarakat yg berkerumun di sekitar TKP memang sebagian dari mereka yang baru pulang menangkap nyale semalam di sekitar kawasan pantai ITDC. Bau nyale semalam merupakan nyale poto atau nyale akhir yg berjarak kurang lebih sebulan dengan Nyale Tunggak atau Nyale Awal pada pertengahan Pebruari lalu.Sayang tangkapan tadi malam kosong.Menurut salah seorang warga nyale poto bisa- bisa  keluarnya nanti malam Senin. Tapi dari tadi malam masyarakat Loteng dan Lotim di bagian selatan sudah datang kepantai selatan sejak semalam.Saat ini kendaraan terperosok tersebut oleh petugas kepolisian terdekat di bantu warga telah mengevakuasi kendaraan yang mengalami kecelakaan tersebut.

Sementara itu Kadis PU Kab.Loteng.L.Firman Wijaya,ST.MT yang di hubungi pagi ini via telpon mengatakan pihaknya telah menerima laporan tersebut. Hari ini pihaknya akan berupaya membuat jembatan  sementara mengingat jalan tersebut satu-satunya jalan yang menghubungkan Awang dengan Kute.”Kita hari ini juga  akan upayakan bangun jembatan darurat dulu,” ujarnya di ujung telpon.

Baca Juga :  Kadis Dikbud Diskusikan Handayani Award dengan JMSI NTB

Akibat hujan deras dalam beberapa hari ini di Lombok Tengah juga telah memutuskan sebuah  jembatan yang  menghubungkan  Desa Pengembur dengan Mawun Kamis (12/03/2020).Jembatan tersebut memang sudah rusak sejak 2 tahun yang lalu.Menurut warga setempat untuk bisa di lalui sehari-hari mereka menimbunnya dengan tanah. Longsor kemarin mereka menimbunnya dengan gelondongan kayu kayu sengon menunggu pengerjaan dari pihak Pemda Lombok Tengah.JIK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *