Gubernur Silaturrahmi dengan HIPMI NTB

Mataram, Boss.- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, menerima kunjungan silaturrahim Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) NTB, di ruang kerja Gubernur, Rabu (10/6/2020).

Gubernur turut didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda NTB, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi NTB dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB.

Kunjungan itu dipimpin langsung oleh Ketua BPD HIPMI NTB, Syawaluddin. Dihadapan Gubernur, HIPMI NTB berharap mampu memberikan kontribusi lebih bagi NTB, khususnya di masa pandemi Covid-19.

Mendengar hal itu, Gubernur menyambut baik niat dari para pengusaha yang tergabung dalam HIPMI NTB tersebut. Ia juga menilai, peran pengusaha kali ini begitu penting dikarenakan adanya program JPS Gemilang. Ia mengajak HIPMI NTB untuk turut mengambil perannya dalam menyediakan barang dan kebutuhan pokok bagi masyarakat.

“Kita sangat terbuka untuk bekerja sama dengan siapa saja, termasuk HIPMI sehingga perekonomian kita terus maju dan berkembang,” ujarnya.

Gubernur kemudian menjelaskan jika adanya kekurangan adalah hal yang lumrah terjadi. Kekurangan tersebut justru menjadi pembelajaran yang kemudian diperbaiki di tahap berikutnya. Selain itu, Ia meminta HIPMI untuk terus membangun kolaborasi dengan pemerintah.

“Selama pandemi ini kita banyak belajar, untuk terus memperbaiki kualitas,” jelas Gubernur.

Ketua BPD HIPMI NTB, Syawaluddin, mengatakan jika kondisi pandemi Covid-19 telah memberikan pengaruh yang besar bagi para pengusaha. Oleh sebab itu, ia menyatakan bahwa HIPMI NTB siap mendukung dan berpartisipasi membantu pemerintah dalam penanganan wabah corona.

“Kami ingin juga turut terlibat dalam penanganan Covid-19, memberikan sumbangsih dan partisipasi kami, salah satunya juga dalam program JPS Gemilang,” ungkapnya.

Baca Juga :  Dubes RI untuk China: Gubernur NTB Visioner

Ia dan anggota HIPMI NTB mengaku senang dapat bersilaturrahim dengan Gubernur. Untuk itu, komunikasi dengan pemerintah provinsi diharapkan tetap terjalin dengan baik. WAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *