by

Enam Orang Siswa MTs-N 2 Wakili Loteng, di Liga Karate Antar Pelajar Se-NTB

Lombok Tengah-Boss.- Keenam siswa-siswi  MTs Negeri 2 Lombok Tengah,masing-masing Reva Marsela Azizah,Faruq Hidayat,Elly Ameera L,Fahmi Ramdhani,Siti Fatimatuzzahrah dan Andika Pratama akan  mengikuti Kejuaraan Karate antar Pelajar Se – Nusa Tenggara Barat. Kejuaraan setingkat Kejurda ini  akan berlangsung dari Tanggal 10 sampai 12 Januari 2020 di GOR Pemuda Mataram.

Kejuaraan yang di beri Label Liga Pelajar Karate Se -NTB tersebut yang baru kali pertama di laksanakan oleh P3M Undikma ( IKIP -Mataram), akan mempertemukan para Karate terbaik dari seluruh ranting /Dojo se – Kabupaten/Kota di Nusa Tenggara Barat yang akan melibatkan ratusan orang atlet dari cabang bela diri ini.

Dalam kejuaraan ini akan di pertandingkan 6 kategori yaitu,kategori Pra usia dini 6 sampai 7 tahun putra putri yang meliputi kelas pertandingan Kata Perorangan dan Kumite Perorangan ,kategori Usia Dini 8 sampai 9 tahun meliputi kelas pertandingan Kumite dan Kata Perorangan,kategori Pra Pemula 10 sampai 11 tahun  kata dan Kumite perorangan dan kelas Beregu Putra putri,kategori Pemula Usia 12 sampai 13 tahun, Kata dan Kumite Perorangan dan Beregu,Kategori Cadet usia 14 sampai 15 tahun, Kata dan Kumite Perorangan dan Beregu, Dan kategori Yunior usia 16 sampai 18 tahun kategori Kata dan Kumite Perorangan dan Beregu Putra-Putri.

Kejuaraan yang akan menjadi Sarana Silaturahim para atlit karateka tersebut menurut H.Abd.Fatah selaku Kepala Mts negeri 2 Lombok Tengah  juga diharapkan dapat melahirkan juara – juara baru yang nantinya bisa mewakili NTB di perhelatan yang lebih tinggi seperti Kejurnas dan sebagainya.Dari ke-enam siswa siswinya tersebut Abd.Fatah juga menaruh harapan besar jika mereka ada yang memperoleh medali.

Kalaupun pihaknya tak memasang target kepada keenam orang muridnya tersebut,baginya prestasi terbaik sampai bisa membawa pulang medali   merupakan kado istimewa di awal tahun untuk lembaga Kemenag dan warga Lombok Tengah pada umumnya.JIK

Baca Juga :  Gubernur dan Wagub NTB Perintahkan Dinas PUPR Atasi Jalan Putus Kuta-Awang

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed