Dispora NTB Matangkan Persiapan Kontingen Peparpenas

Mataram, Lombok Boss.- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB mematangkan persiapan kontingen Peparpenas, melalui rapat evaluasi yang dilakukan di ruang rapat Kantor Dispora NTB, Selasa (22/10/2019).

Kepala Bidang Olahraga Dispora NTB, Anang Zulkarnain, memimpin rapat evaluasi yang diikuti seluruh ofisial dan pendamping atlet Peparpenas NTB. Anang menyampaikan agenda-agenda yang akan dilakukan kontingen NTB menjelang pelaksanaan Peparpenas, 7-13 Nopember 2019, di Jakarta.

Disebutkan, satu minggu sebelum kontingen berangkat ke Jakarta, para atletnya akan melakukan TC di Wisma Nusantara, 1-6 Nopember 2019. Selama TC berlangsung, para atlet akan dipantau latihannya. Mulai dari atlet cabang olahraga renang, pemusatan latihan akan dilaksanakan di Gebang, atletik di lapangan Lawata Gomong, boccia di Gelanggang Pemuda Mataram, catur di Wisma Nusantara, tenis meja di SLB Selagalas dan bulutangkis di GOR Junaidin Nyaman Ampenan.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 17 atlet difabel NTB akan mengikuti Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) 2019. Dalam Peparpenas tersebut, kontingen NTB akan mengikuti enam cabang olahraga (cabor). Yakni, atletik, renang, boccia, tenis meja, bulutangkis dan catur.

Untuk cabor atletik, ada tujuh atlet yang akan dikirim. Mereka akan mengikuti nomor 100 meter, 200 meter, 800 meter, lompat jauh dan tolak peluru. Tujuh atlet ini terdiri dari 2 atlet tuna netra, 2 atlet tuna daksa, 2 atlet tuna grahita dan 1 atlet tuna rungu wicara.

Pada cabor bulutangkis, ada 3 atlet yang akan diturunkan. Yakni, 2 orang di nomor tunggal putra, 1 tunggal putri dan 1 ganda campuran. Atlet disabilitas yang diturunkan di nomor ini adalah 2 atlet tuna rungu wicara dan 1 atlet tuna grahita. Cabor boccia ada 2 atlet yang akan diturunkan, semua atlet tuna daksa. Untuk cabor catur ada 2 atlet tuna netra dan tuna daksa. Kemudian di cabor renang, NTB juga akan menurunkan 2 atlet. Mereka akan turun di nomor gaya bebas 50 meter, gaya dada 50 meter dan 100 meter serta gaya kupu-kupu 50 meter. Dan di tenis meja, diturunkan 1 atlet.

Baca Juga :  Sholat Istisqa’ Memohon Hujan, Wajib Diikuti Ikhtiar Melestarikan Lingkungan

Berikut ini nama-nama atlet difabel dan asal sekolahnya yang akan mengikuti Peparpenas 2019: 1. Muhammad Alwi Rahman (SLB A YPTN Mataram), 2. Lailatul Imtihani (SLBN 1 Mataram), 3. Afriadi Nurfirmansyah (SLBN 1 Mataram), 4. I Gede Suarjana (SLBN 1 Lombok Barat), 5. Abdul Halid (SLB A YPTN Mataram), 6. Muhammad Fadliansyah Putra (SLBN 1 Dompu), 7. Meri Anggriani (SLBN 1 Kota Bima), 8. Muhammad Suardin (SLBN 1 Dompu), 9. Lailatul Hasanah (SLBN 2 Mataram), 10. Muhammad Irvan Oktavia (SLBN 1 Dompu), 11. M Lailul Sabni (SLBN 1 Lombok Barat), 12. Lucky Firmansyah (SLBN 1 Mataram), 13. Aditya Affandi (SLBA A YPTN Mataram), 14. Syahredi Izwan (SLBN 2 Mataram), 15. Ananda Rizky (SLBN 2 Mataram), 16. Afifah Syaikhah (SLBN 1 Praya), 17. Muhammad Atifzul Azhari (SLB A YPTN Mataram). WAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *